blogku

Perjalanan ke Raja Ampat 21-31 Maret 2018

Nantikan cerita saya, @ovelayk. Dalam trip ke Raja Ampat diawal tahun 2018 ini.

20 Maret
Masih Persiapan dulu gaes, lanjut packing dulu ya.
Tas yang akan dibawa nih Deuter 65lt, Tas Drone dan Daypack Deuter. Disini tidak ada endorse sama sekali dari pinam manapun, kalaupun ada juga saya termina 😀
Dalam perjalanan kali ini sudah pasti tengan kamera paling setia Canon, dan basah lautnya pakai Gopro 4 Silver + Black, dan Drone DJI Phantom 3 Adv.
oke gaes see ya!
Okay gaes lanjut deh ya, setelah seharian prepare dengan bebarapa tas akhirnya tiba sããtnya untuk berpisah sengam keluarga tercinta. Btw, sebenarnya hal yang paling penting dalam traveling adalah pamitan dan doa dari keluarga dekat. Meskipun tidak selalu mengharapkan uang saku, setidaknya selamat sampai tujuan dan kembali lagi ke rumah dengan slamat pun sudah sangat lebih berharga sekali.
(itu urusan pribadi masing-masing lho ya)

Berapa lama kalian traveling, kemana tujuannya dan dengen siapa perginya disitu akan menentukan banyaknya barang yang akan kita bawa. Nah kalau semarang ini saya ke Raja Ampat dengan lama perjalanan 10 hart di Raja Ampat.
Seperti apa bawaan harang saya ? seperti diatas tadi, 12 potong baju, 1 baju senang, 2 celana panjang, dan beberapa celana pendek.
Pintar-pintarlah packing agar tas bisa muat dan ada space buat oleh-oleh saat pulang nanti. ini penting. hehehe.

Untuk mengunjungi Raja Ampat saya sudah mencoba dari Laut dan Darat. Pintu utamanya adalah Kota Sorong, Papua Barat.
Kalau lewat laut, Dulu saya pakai kapel Pelni dari Surabaya. Sekitar 4 malam di laut baru tampai di Sorong. Tetapi juga ada transit juga gaes, gak boring-boring banget lah di kapal.
Kalau pakai pesawat terbang, berangkat dari Bali dengan Lion Air 22:00 tampai di makasar pukul 23:30. Ya sekitar 90 menit lah. Btw, beberapa kali naik pesawat dengen tujuan makasar, saat akan tiba dibandara, goncangan dipesawat cukup terasa loh, banyak-banyaklah berdoa! 😀
Dari Makassar ke Sorong baanvak pilihan maskapai. Dari kelas eko sampai bisnis.
Beberapa kali juga saya pilih Batik Air. peseta yang cukup naaman, dapat makan juga di pesawat dan harganya pun juga cukup terjangkau gaes.
Untuk bulan biasa, harga tiket pesawat cukup murah! banget! daripada naik kapal? harganya cuma 2xlipat dari Kapal Pelni saja. Eh coba bayangkan dilaut 4 malam, makan ikan terus, sayurannya pun juga begitulah, toiletnya juga begitulah. Ya mungkin mau coba naik Kapal bisa gaes ! Seru !
Harga Tiket dari Bali ke Sorong cuma 1.305.000 saja lho, itu pun sudah dapat Batik Air, yang katana Garudanya Lion sih.

Sekarang saya masíh transit di Makasar, nanti Pukul 03:40 lanjut ke Sorong ! Raja Ampat aim kaming……..!

.

.

.

One thought on “Perjalanan ke Raja Ampat 21-31 Maret 2018

LEAVE COMMENT